Senin, Mei 04, 2009

PEMBURU BUKU ISLAM

PENGGEMAR BUKU ISLAMI DI MADINA YANG MADANI
Ketika saya sedang memotongkan rambut di sebuah saloon di pusat kota
Panyabungan, mataku tiba-tiba melihat tumpukan buku di satu etalase
yang ada di sudut ruangan toko tukang pangkas tempat saya sedang
memotong rambut. Di dalamnya ada majalah Sabili, ada majalah Tarwabi.
Memang nampaknya tukang pangkas pemilik toko itu benar pemburu
buku-buku maupun majalahIslam. Lalu saat itu juga saya memberi tahu
bahwa saya seorang penulis buku. Dia nampak kaget mendengar ucapan
saya. Waktu saya memberi tahunya, memang dia sedang mencukur kumis
saya karena saya sedang memotongkan rambut di salonnya kala itu. Dia
terkejut lalu melihat wajah saya dan bahkan berhenti sejenak mencukur
kumis saya. Sehingga sedikit lagi saya bercerita tentang buku saya,
akhirnya dia mengatakan bahwa diapun menginginkan buku saya yang
berjudul 40 HARI DI TANAH SUCI. Di tak akan melewatkan buku ini.
Apalagi mengenai cerita haji. Tentu itu merupakan buku yang sangat
jarang ditemui di Kabupaten Mandailing Natal Indonesia. Sebab itu ia
langsung memesannya dan sesudah selesai memotongkan rambut, setelah
saya sampai dirumah, sayapun terus menyuruh seorang dari member saya
untuk mengantarkan buku cerita hasil karya tulis saya itu padanya.
Tak kusangka dia rajin membaca buku-buku Islam. Padahal selama ini
saya mengenalnya hanya seorang saudagar Kipang di kota Panyabungan.
Kemudian dia pernah bekerja di sebuah Pangkas Rambut dengan Merk
Mandailing Raya atau Mandailing Express. Dan belakangan ini ia sudah
membuka usahanya sendiri. Yang bertempat tak jauh dari bangunan
Lembaga Pemasyarakatan yang lama yang terletak di jantung kota
Panyabungan.
Tak lupa kudo'akan semoga buku-buku Islam semakin laris penjualannya,
semakin disukai banyak warga. Dan semoga Mandaiing Natal tetap menjadi
Madina yang Madani.
Oleh penuis buku 40 HARI DI TANAH SUCI.
Buku cerita yang bisa menjadi Panduan Haji bagi semua orang.

1 komentar:

  1. Benginilah kalo jiwa pedagang kapanpun, dimanapun tetap ada peluang.

    BalasHapus