Sabtu, Mei 23, 2009

NYANYIAN ARABIA

Salam buat semua. Ishnkan saya menulis sedikit cerita.
Ketika saya asyik menjalankan tugas di ruang kerjaku, tiba tiba
kudengar senandung lagu Arabia yang begitu menyentuh hati. Kuakui
bahwa selagi masih muda, saya bukan pecinta lagu-lagu Arabia. Saya
pecinta lagu Rock dan juga Jazz. Tapi entah kenapa saat ini hatiku
begitu tersentuh mendengarnya hari ini. Hatiku terasa rindu akan
suasana ketika saya berada di Arabia dalam melaksanakan haji beberapa
tahun yang silam. Rasa rinduku akan tanah haram semakin membara di
saat mendengar lagu yang sedang bergema ini. Suasana yang kuingat
disaat mendengar lagu Arabia ini, bukan kenangan moment ketika
melaksanakan hajinya. Tapi tentu teringat moment-moment yang punya
kenangan yang sama. Yaitu saat berada di perjalanan antara MAKKAH dan
MADINAH. Pernah kunikmati nyanyian Arab yang cukup mengasyikkan, yang
bahkan sempat membuat rindu ketika hari ini saya sudah berada di
Indonesia. Saat itu ketika kami berada di dalam bis tujuan Makkah.
Itu yang kuingat saat ini. Kenangan itu yang teringatkan oleh nyanyian
lagu yang sedang kudengar ini. Sehingga saya merasa terdorong untuk
menuliskan cerita suasana ini. Semoga saya masih bisa pergi kesana di
lain waktu. Bukan hanya saya, tapi seluruh Muslim yang berkeinginan.
Semoga semuanya bisa menikmati indahnya melaksanakan haji.
Saat senandung lagu mulai berlalu, sayapun hampir selesai menulis
halaman ini. Saya akan kembali melaksanakan aktifitas saya sehari-hari
di kantor saya Aek Mata, Pasar Lama, Panyabungan.
Salam dari penulis buku berjudul '40 hari di tanah suci'
www.mandailingnatal.page.tl

1 komentar:

  1. jadi mengenang nostalgia ni ceritanya...
    sangajo natagian Ashar lagu arab. thanks atas postingannya dan met berangkat ke Sibolga.

    BalasHapus